Cara Backup SMS di Android [PLUS] Review Go sms PRO


Mungkin bagi anda pengguna Android cukup bingung ketika hp anda tiba2 mati dan sms hilang semua, atau bagi anda yang suka mem-flash Android anda, pastilah anda membutuhkan backup sms agar data2 anda aman tersimpan. Sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu Aplikasi yg namanya GO SMS Pro. Lantas bagaimana aplikasi itu bisa membantu anda?

Aplikasi Go sms pro dapat anda dapatkan di market android. dan itu pun Free. Walaupun Free Go sms pro menawarkan beberapa fitur untuk anda, mulai dari tampilan yg dapat di customisasi, pop up notifikasi, personal notifikasi, sms berjadwal, sampai dengan backup and restore sms. Adapun tamabahan seperti Emoji dan Smile untuk menghidupkan sms anda.

Mari kita mulai dari tmpilan Go sms Pro : 
Ada dua jenis Gaya sms yg dapat anda piilh pula.

Dan bila anda menggeser jari anda, akan ada beberapa menu, Plugins, dan jadwal SMS. 
dalam menu Plugins, anda akan dapati beberapa menu lagi, seperti Facebook Chat, GO IM, Theme Shop, dan Wallpaper Maker.
Dan pop-up nya seperti ini, tekan pada kolom replay untuk mengeluarkan keyboad.
Tidak hanya sampai di situ, anda juga bisa memilih Tema yg sudah di sediakan atau bila anda belum puas, Download dari server Go sms pro bisa jadi pilihan. Masuk saja ke Menu > Theme. Seperti ini interface nya.
Setelah memilih dan Apply seperti ini tampilannya :

Dan tampilan sms nya pun berubah:

Bila anda masih tidak puas dan ingin mengcustomisasi sendiri, itu pun sudah di sediakan oleh developernya, anda bisa mengganti background SMS, background Inbox, Tampilan atas Gosms, Besar kecil font, warna font, dll

Lalu bagaimana cara Backup dan Restore nya ?

Ok, pertama masukklah ke menu Go sms Pro, geser ke bawah dan pilih Go Sms Service.
 Setelah itu pilih SMS Backup dan Recovery.
 Piih Backup SMS untuk membackup sms anda, dan pilih Restore SMS untuk mengembalikan SMS anda dari backup.
Ketika anda membackup, file backup akan ada di Sdcard dengan folder GOSMS > Backup, disanalah file backup anda, bisa anda amankan di komputer atau laptop anda, untuk aman-nya backup dari GOSMS nya. Anda pun juga dapat mengatur bagaimana jadwal backup sms anda dimana anda akan menyimpan nya dll. Cukup mudah bukan. Anda tertarik untuk mencobanya, dari ponsel anda, cari di market android, Go sms Pro, setelah berhasil download, install, dan jalankan.

PENTING
Satu tips agar notifikasi tidak berulang dengan sms android, caranya matikan notifikasi sms system dengan masuk ke menu sms android anda, setting > dan geser ke bawah, hilangkan centang pada Notifikasi.

0 comments:

Post a Comment